Cari Pengganti Pulisic, Dortmund Incar Malcom

Football5star.com, Indonesia – Borussia Dortmund dikabarkan mendekati Malcom dari Barcelona untuk menggantikan posisi Christian Pulisic yang hengkang ke Chelsea. Pemain asal Brasil tersebut tidak terlalu mendapat tempat di skuat asuhan Ernesto Valverde musim ini.

Malcom sempat menjadi perbincangan pada bursa transfer musim panas lalu. Pasalnya, ia membatalkan kesepakatan untuk bergabung dengan AS Roma pada detik-detik terakhir. Hal ini jelas mengundang reaksi keras dari pihak Roma, termasuk jajaran fans.

Selama musim 2018/19, pemain berusia 22 tahun tersebut hanya tampil dalam 23 pertandingan dan mencetak empat gol. Rinciannya adalah 15 pertandingan LaLiga, lima pertandingan Copa del Rey, dan tiga pertandingan di Liga Champions.

Christian Pulisic - Dortmund - Zimbio
zimbio.com

Menariknya, di setiap turnamen ia selalu menyumbang setidaknya satu gol. Malcom mencetak satu gol di LaLiga, dua gol di Copa del Rey, dan satu di Liga Champions. Dengan jam terbang yang tidak terlalu banyak, diyakini mantan pemain Bordeaux tersebut berpikir dua kali untuk bertahan.

Situasi ini dimanfaatkan Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, yang coba menggoda sang pemain. Bahkan, Sport English mewartakan Zorc sudah mengincar pemain yang bersangkutan sejak masih membela Bordeaux.

Ketika Barcelona merekrutnya, ia didatangkan dengan biaya 41 juta euro serta kontrak selama lima tahun. Namun, karena sumbangsihnya tidak terlalu signifikan untuk Barca, Transfermarkt merilis harganya mengalami penurunan menjadi hanya 40 juta euro.

Comments
Loading...