Cari Pengganti Suarez, Barcelona Permainkan Cedric Bakambu

Football5Star.com, Indonesia – Upaya Barcelona mencari pengganti Luis Suarez yang cedera membuahkan kisah pahit bagi Cedric Bakambu. Striker Beijing Guoan itu seolah jadi bahan permainan klub raksasa asal Spanyol tersebut.

Seperti dilansir L’Equipe, Cedric Bakambu jadi salah satu pemain yang dibidik Barcelona untuk mengisi posisi Luis Suarez. Setelah negosiasi untuk mendapatkan Rodrigo Moreno dari Valencia membentus cadas, Barcelona dikabarkan berpaling kepada mantan pemain FC Sochaux tersebut.

Pada Rabu (29/1/2020) malam, Eric Abidal selaku Direktur Olahraga Barcelona dikabarkan menghubungi agen yang menaungi Cedric Bakambu. El Barca ingin meminjam sang pemain dengan opsi pembelian. Presiden Beijing Guoan yang tahu sang striker tak dapat menolak tawaran itu pun lantas memberikan izin.

Saat itu, Bakambu dan skuat Beijing Guoan baru tiba di Korea Selatan. Mereka hendak menjalani pemusatan latihan karena kompetisi Liga Cina dihentikan gara-gara wabah Virus Corona yang merenggut banyak korban jiwa.

Pada Kamis pagi, Cedric Bakambu terbang ke Hong Kong. Rencananya, dari sana, dia akan mengambil penerbangan langsung ke Barcelona. Suasana hatinya begitu riang. Siapa yang tak ingin membela Barcelona?

Akan tetapi, harapannya bak bunga yang layu sebelum berkembang. Setiba di Hong Kong, dia menerima telepon dari Eric Abidal. Sang petinggi El Barca mengatakan pihaknya berubah pikiran, tak jadi merekrut dirinya. Tak pelak, Cedric Bakambu pun lantas balik badan, kembali ke Korea Selatan.

Meskipun demikian, Bakambu ternyata tak terlalu ambil pusing atas kegagalan transfer idaman itu. Di akun Twitter-nya, dia malah bercanda dengan memelas kepada Transfermarkt agar diberi status “Hampir pemain Barcelona” pada bagian sejarah transfernya.