Cari Pengganti Valencia, United Sasar Bek Kanan Porto

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United tampaknya akan melakukan peremajaan skuat musim depan. Hal itu mereka tunjukkan ketika sudah mempersiapkan bek kanan FC Porto, Diogo Dalot, sebagai pengganti Antonio Valencia.

Pelatih Jose Mouinrho memang menginginkan bek kanan baru. Selain usia Valencia yang sudah menginjak 32 tahun, ia juga tidak memiliki pelapis sepadan di posisi tersebut. Kehadiran Matteo Darmian pun tidak cukup, terlebih sang pemain musim ini lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

Adapun Dalot mampu menunjukkan performa impresif musim ini. Menjalani debutnya di tim utama Porto, ia baru mengemas delapan pertandingan. Kendati terbilang masih minim jam terbang, pencari bakat MU tetap yakin timnya akan membutuhkan pemain seperti Dalot.

@ManUtd

BBC melaporkan bahwa Dalot memiliki klausul pelepasan senilai 17 juta pounds. Harga itu disebut sudah disepakati oleh Porto dan pihak Setan Merah. Mereka juga percaya kesepakatan akan segera terjadi dalam waktu dekat.

Ketertarikan pemilik 20 gelar Liga Inggris kepada pemain 20 tahun itu bukan hanya karena ia piawai bermain sebagai bek kanan. Dalot juga memiliki kelebihan lain karena mahir berposisi sebagai bek kiri maupun tengah.

Hal ini pula yang ingin dimanfaatkan Mourinho. Terlebih lini belakangnya kerap dihantui badai cedera seperti yang dialami musim 2017-2018. Apabila United berhasil mendapatkan Dalot, ini berarti ia menjadi pemain Portugal pertama yang didatangkan The Special One ke Old Trafford.

Comments
Loading...