Puyol: Barcelona Lemah Tanpa Umtiti

Football5star.com, Indonesia – Bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti, harus menepi hingga tahun depan usai menderita cedera saat menghadapi Celta Vigo, pekan lalu. Absennya pemain asal Kamerun tersebut jelas meninggalkan lubang di lini belakang Blaugrana. Pasalnya, bersam Gerard Pique, ia menjadi tembok kokoh di balik keberhasilan timnya tidak terkalahkan sejauh ini.

Kondisi tersebut membuat mantan pemain Barca, Carles Puyol, ikut berkomentar. Menurutnya, Umtiti akan menjadi pemain yang paling dirindukan selama beberapa pekan ke depan. Puyol juga khawatir terhadap kekuatan lini sektor pertahanan Barcelona selama ditinggal pemain berusia 24 tahun tersebut.

Samuel Umtiti-Barcelona
ibtimes.co.uk

“Barca telah kehilangan kepingan penting dalam susunan timnya. Umtiti adalah salah satu pemain belakang terbaik di dunia saat ini. Bisa terlihat dari apa yang mereka raih sejauh ini. Tapi, aku percaya masih ada beberapa pemain lain yang bisa menggantikan perannya untuk sementara waktu,” papar Puyol.

Sebagai pemain yang pernah 18 tahun mengabdi untuk publik Camp Nou, Puyol tahu benar betapa pentingnya lini belakang yang baik dalam sebuah pertandingan. Pria yang kini berusia 39 tahun tersebut sudah menyumbangkan banyak gelar sepanjang kariernya, seperti enam gelar La Liga, serta tiga trofi Liga Champions.

Salah satu momen paling gemilang yang ia jalani bersama Barca adalah di musim 2009-10. Ketika itu, Puyol dan rekan-rekannya memborong enam gelar dari enam turnamen yang mereka ikuti. Pencapaian tersebut menjadi tonggak baru dominasi Barcelona di Eropa.

Comments
Loading...