Carles Puyol Sindir Kemenangan Kontroversial Real Madrid

Football5star.com, Indonesia – Mantan kapten Barcelona, Carles Puyol beraksi atas kemenangan 3-2 Real Madrid melawan Real Betis di lanjutan Liga Spanyol, Minggu (27/9/2020). Pada laga tersebut, Madrid mendapat hadiah penalti di menit akhir pertandingan. Selan itu, Betis bermain dengan 10 orang sejak menit ke-67.

Wasit pertandingan Real Betis vs Real Madrid, Ricardo de Burgos dianggap melakukan banyak keputusan kontroversial. Saat skor tengah imbang 2-2, de Burgo memberi kartu merah kepada Emerson karena dianggap melanggar Luka Jovic yang berpeluang untuk cetak gol.

De Burgos semakin jadi sorotan setelah di menit ke-87 memberi hadiah penalti. Hal itu lantaran bek Betis, Marc Batra dianggap melakukan handball untuk mencegah peluang yang dimiliki Borja Mayoral.

Keputusan wasit ini pun mendapat sorotan dari Puyol. Lewat akun Twitter pribadinya, Puyol berkicau dengan emoji yang menandakan dirinya tak terlalu sepakat dengan keputusan wasit de Burgos.

Dikutip Football5star.com dari Marca, Puyol pun mengatakan bahwa mantan klubnya, Barcelona wajib bermain konsisten di musim ini jika ingin meraih gelar juara Liga Spanyol.

“Kami harus melakukan dengan sangat baik di musim ini jika kami ingin menang,” tulis Puyol di akun Twitte pribadinya. “Saya percaya diri dan ini harus menjadi tantangan dan motivasi bagi tim,” tambahnya.

Pernyataan Puyol ini seolah menyiratkan bahwa Barcelona tidak bisa bergantung kepada wasit untuk meraih hasil bagus di musim ini.

Kemenangan 3-2 Real Madrid ata Betis membuat anak asuh Zinédine Zidane saat ini berada di posisi kelima klasemen Liga Spanyol. Sementara Barca baru akan menjalani pekan perdana Liga Spanyol musim ini dengan melawan Villarreal, Senin (28/9).

BarcelonaCarles PuyolLiga SpanyolReal BetisReal Madrid