Carles Puyol Ungkap Alasan yang Membuatnya Setia di Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Carles Puyol adalah sedikit dari pesepak bola yang hanya membela satu klub sepanjang karier profesionalnya. Puyol mengabdi untuk Barcelona sejak 1996 hingga 2014. Apa yang membuat pemain bernama lengkap Carles Puyol Saforcada sangat setia di Nou Camp?

Puyol mengakui bahwa sebagai pesepak bola, dirinya juga pernah memiliki rasa penasaran untuk mencoba peruntungan di klub lain. Namun menurutnya banyak faktor yang ia pikirkan untuk pindah dari Barcelona.

Puyol - Barcelona - UCL

“Rasa penasaran untuk pindah klub pasti ada. Tapi kemudian Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Saya bangga bermain untuk Barcelona, sesuatu yang terus ada di dalam diri saya,” ucap Puyol seperti dikutip Football5star.com dari marca, Selasa (13/10/2020).

Ditambahkan Puyol, Barca sepanjang kariernya sangat membutuhkan dirinya. Hal itu yang membuat urung untuk mau pindah ke klub lain.

“Keadaannya klub mendukung saya. Klub selalu mengandalkan saya. Pada 2014 saat saya pensiun, saya mengalami masalah di lutut. Tapi saya tetap berada di tim utama selama 15 tahun,” tambahnya.

15 tahun bermain di Nou Camp, Puyol mempersembahkan 18 gelar untuk Blaugrana. Gelar pertama yang ia persembahkan untuk tim Catalan itu ialah juara Liga Spanyol pada musim 2004-05. Puyol juga suskes memberikan tiga gelar Liga Champions untuk Barca.

Gelar terakhir yang ia berikan untuk Barca ialah juara Liga Spanyol pada musim 2012-13. Sedangkan di level tim nasional, Puyol memberikan gelar Piala Dunia 2010 dan Euro 2008.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More