Carli Llyod Tak Lelah Gurat Sejarah Bersama Timnas Wanita AS

Football5Star.com, Indonesia – Carli Llyod, pemain senior timnas wanita AS, kembali menyita perhatian pada ajang Piala Dunia Wanita 2019 yang berlangsung di Prancis. Minggu (16/6/2019), dia kembali menggurat sejarah saat timnya menang 3-0 atas timnas wanita Cile.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Carli Llyod mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnas wanita AS. Hal tersebut menjadikan namanya tercatat di buku sejarah Piala Dunia Wanita.

Pemain berumur 36 tahun tersebut kini tercatat sebagai pemain pertama yang mencetak gol dalam enam laga beruntun pada ajang Piala Dunia Wanita. Sebelumnya, dia menjebol gawang Thailand, Jepang, Jerman, Tiongkok, dan Kolombia. Total, delapan gol yang dihasilkannya dalam enam laga tersebut.

Tak hanya itu, tambahan dua gol juga membuat Carli Llyod mencapai tonggak lain. Dia menjadi pemain ketiga yang membuat gol dalam jumlah dua digit bagi timnas wanita AS pada ajang Piala Dunia Wanita. Sebelumnya, hanya Michelle Akers dengan 12 gol dan Abby Wambach (14 gol) yang sanggup melakukan hal itu.

Bagi Carli Llyod, torehan sejarah itu adalah pembuktian tersendiri. Terutama di hadapan pelatih Jill Ellis yang belakangan kerap menempatkan dirinya di bangku cadangan. Meskipun tak keberatan dengan peran itu, dia ingin membuktikan diri masih mampu bersaing dengan para pemain muda.

“Pada tiga atau empat tahun terakhir, aku telah menemukan kembali permainanku. Aku menjadi benar-benar fit. Umur bukanlah faktor, kemampunku bukanlah faktor. Aku telah menemukan setelan terbaik pada penyelesaian akhirku,” ungkap Carli Llyod seperti dikutip Football5Star.com dari Sport Illustrated.

Sebelumnya, saat timnas wanita AS menang 13-0 atas timnas wanita Thailand, Carli Llyod menahbiskan diri sebagi pencetak gol tertua timnya pada ajang Piala Dunia Wanita. Pada laga yang dikritik banyak pihak karena selebrasi yang terus dilakukan hingga gol ke-13, sang striker adalah pencetak gol penutup.

Comments
Loading...