Carlo Ancelotti Akui Dirinya Sebagai Suporter Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti selama ini dikenal sebagai salah satu pelatih legendaris AC Milan. Dia menukangi Il Diavolo Rosso selama delapan tahun dan telah memenangkan banyak trofi bergengsi.

Akan tetapi siapa sangka jika Carlo Ancelotti ternyata seorang Interisti. Dia mengakui ketika kecil dirinya adalah penggemar berat Inter Milan. Nakhoda Everton itu terkesima dengan permainan Inter saat masih ditangani Helenio Herrera.

“Saat kecil saya adalah seorang Intersiti karena saya terpesona oleh tim Helenio Herrera. Mereka memberi saya jersey Sandro Mazzola. Pada masa itu hal-hal seperti itu jarang terjadi,” ujar Ancelotti kepada Gazzetta dello Sport, Jumat (16/10/2020).

Zimbio

Terkait persaingan Serie A musim ini, Ancelotti mengakui  kehebatan I Nerazzurri. Ia percaya pasukan Antonio Conte bisa mematahkan hegemoni Juventus.

“Inter telah memperkuat tim di musim panas. Mereka bisa mematahkan hegemoni Juventus. Secara keseluruhan saya pikir musim ini akan jadi musim paling tidak pasti dalam satu dekade terakhir,” imbuhnya.

“Antonio Conte adalah seorang profesional yang luar biasa. Kadang kami berbicara di telepon, dia punya keinginan yang kuat untuk meningkatkan dan memperluas budaya sepak bolanya,” ia menambahkan.

Kendati sempat terkesima dengan Inter Milan, pelatih Everton itu tidak menutup mata bahwa AC Milan lah yang berjasa dalam karier sepak bolanya.

“Tapi bagaimana pun AC Milan adalah klub yang telah menandai hidup saya. Pertama sebagai pemain dan kemudian sebagai pelatih,” tutup pelatih yang sukses mempersembahkan dua trofi Liga Champions untuk I Rossoneri.

AC MilanCarlo AncelottiInter Milan