Carlo Ancelotti: Andai Imbang pun, Saya akan Tetap Kecewa!

Football5Star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti geram bukan kepalang selepas laga Juventus vs Napoli di Stadion Allianz, Minggu (1/9/2019) dini hari WIB. Bukan hasil akhir 3-4 yang membuat pelatih Napoli itu kecewa berat, melainkan performa anak-anak asuhnya yang dinilai sangat buruk.

Menilik penampilan Lorenzo Insigne cs. sepanjang pertandingan, Carlo Ancelotti mengakui kekalahan adalah hasil yang wajar bagi Napoli. Bahkan, andai saja I Partenopei mampu mencuri satu poin pun, suasana hatinya tidak akan lebih baik.

“Seandainya meraih hasil imbang pun, saya akan tetap kecewa. Itu tak akan mengubah sedikit pun bahwa kami tak tampil bagus,” ucap Carlo Ancelotti kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football5Star.com dari Tuttosport. “Saya harus membuat pertimbangan-pertimbangan yang sama. Sekarang, kami harus bekerja untuk menemukan bentuk terbaik.”

Carlo Ancelotti mengkritik pertahanan Napoli yang sudah kebobolan tujuh gol dalam dua laga awal Serie A.
zimbio.com

Soal kemampuan menyamakan kedudukan setelah tertinggal tiga gol, mantan pelatih Bayern Munich itu tak menilai hal tersebut sebagai sesuatu yang istimewa. “Permainan berubah karena Juventus fokus pada serangan balik setelah unggul 3-0 dan kami lebih sering mengontrol bola,” ujar dia.

Dalam pandangan Carlo Ancelotti, masalah yang dialami timnya terbilang kompleks. Baik saat menyerang maupun bertahan, I Partenopei tak menunjukkan performa apik. Secara khusus, dia menyoroti masalah pertahanan yang kebobolan empat gol.

“Ada tujuh atau delapan pemain di sepertiga lapangan saat gol Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo,” ulas pelatih yang sempat menangani Real Madrid dan Chelsea itu. “Pertahanan bukanlah masalah individual atau teknik. Kami kebobolan tujuh gol dalam dua laga karena seluruh tim tak cukup berkorban untuk membantu pertahanan.”

Carlo Ancelotti pantas sangat resah melihat pertahanan timnya. Pada pekan pertama, Napoli memang mampu meraup kemenangan atas Fiorentina. Namun, tiga gol bersarang di gawang mereka pada pertandingan tersebut.

Comments
Loading...