Carlo Ancelotti Beberkan Alasan Hengkang dari AC Milan 11 Tahun Silam

Football5star.com, Indonesia – Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, mengaku tak butuh waktu lama untuk hengkang dari AC Milan dah berlabuh ke Chelsea pada 2009 lalu. Menurut Ancelotti, ketika itu ia memang butuh perubahan setelah delapan tahun menangani Rossonerri.

Ancelotti memang memutuskan untuk hengkang dari AC Milan pada 2009 lalu. Bersama Ancelotti, Rossonerri menjadi salah satu tim yang ditakuti di Eropa dan mampu meraih satu scudetto serta dua Liga Champions.

“Ketika itu, saya mengambil keputusan terbaik untuk kedua belah pihak (AC Milan dan Chelsea). Saya butuh perubahan setelah delapan tahun melatih Milan,” kata Carlo Ancelotti kepada Sky Sports.

Carlo Ancelotti - AC Milan - Chelsea - Zimbio
Zimbio

“Mungkin, AC Milan juga membutuhkan perubahan. Jadi, saya memutuskan untuk pindah ke Inggris. Ketika itu, saya juga ingin mencari pengalaman baru di luar Italia. Kebetulan, Chelsea memberi kesempatan. Itu bukanlah keputusan sulit,” sambung Ancelotti.

Di musim pertamanya bersama Chelsea, Andelotti sukses menunjukkan performa terbaiknya. Ia sukses mengantar The Blues meraih gelar Premier League dan Piala FA.

Di musim selanjutnya, Ancelotti gagal mempersembahkan gelar untuk The Blues. dan akhirnya dipecat. Selepas The Blues, Ancelotti sempat melatih Paris Saint-Germain, Real Madrid, Bayern Munich, Napoli.

Kini, Ancelotti sudah kembali ke Inggris untuk melatih Everton. Ancelotti ditunjuk The Toffees sebagai pelatih kepala pada 21 Desember 2019 lalu untuk menggantikan Marco Silva yang dipecat.