Carlo Ancelotti Beberkan Penyebab Jordan Pickford Kerap Blunder

Football5Star.com, Indonesia – Jordan Pickford, kiper utama Everton, belakangan jadi sorotan karena dianggap mencederai Virgil van Dijk pada laga Derbi Merseyside. Di samping itu, dia pun kerap dikritik karena sering membuat blunder. Khusus mengenai hal ini, Carlo Ancelotti punya satu penjelasan.

Menurut Ancelotti, Pickford adalah kiper bagus dengan mentalitas sangat kuat. Namun, ada satu kelemahan mendasar. Dalam pandangan eks pelatih Napoli itu, sang kiper kadang terlalu mikir saat di lapangan. Itulah yang jadi penyebab beberapa blunder yang lantas dilakukannya.

“Saya kira kadang dia melakukan kesalahan karena berpikir terlalu banyak. Dia harus lebih sering menggunakan instingnya karena itu sangatlah bagus. Dia mampu melakukan penyelamatan fantastis karena reaksinya yang luar biasa,” ujar Ancelotti soal Jordan Pickford seperti dikutip Football5Star.com dari The Guardian.

thesun.co.uk

Lebih lanjut, Ancelotti mengatakan, tak akan mudah mengubah karakter permainan Pickford. Namun, dia yakin sang kiper dapat berkembang lebih baik lagi karena memang punya kualitas sangat bagus.

“Ketika harus mengambil tindakan, dia kadang melakukan kesalahan. Namun, patut dicatat, dia itu kiper yang masih muda dengan banyak kualitas. Saya yakin dia akan lebih berkembang,” kata Ancelotti.

Hal terpenting pada saat ini, menurut Ancelotti, Pickford harus tetap fokus. Di lapangan, dia harus fokus pada tugasnya sebagai penjaga gawang. Selain itu, sang kiper juga harus mampu mengidentifikasi kualitas dan limit yang dimilikinya.

Pickford Tetap Andalan Inggris

eurosport.com

Meskipun melakukan kesalahan fatal yang membuat Virgil van Dijk cedera parah, Jordan Pickford tetap jadi andalan timnas Inggris. Untuk laga-laga pada November ini, manajer Gareth Southgate tetap mengandalkan kiper Everton tersebut.

“Orang-orang bilang saya begitu setia kepada Jordan (Pickford). Namun, memang dia pantas mendapatkan hal itu,” ujar Southgate saat mengumumkan 29 pemain pemain untuk laga melawan Irlandia, belgia, dan Islandia.

Bagi Southgate, Jordan Pickford tak pernah mengecewakannya saat membela timnas Inggris. Sang manajer juga menegaskan, tak ada kiper lain yang lebih baik dari kiper berumur 26 tahun tersebut.

“Performa Jordan bersama kami sangatlah bagus. Kami punya persaingan di beberapa posisi, tapi bisa saya katakan bahwa tak ada penantang serius yang dapat menggesernya pada saat ini,” ucap Southgate menegaskan posisi Jordan Pickford di timnas Inggris.

Carlo AncelottiEvertonJordan PickfordLiga InggrisPremier Leaguetimnas inggris