Carlo Ancelotti Berang dengan Kartu Merah Lucas Digne

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti tak terima dengan kartu merah yang didapat anak asuhnya, Lucas Digne di pertandingan melawan Southampton, Senin (26/10/2020). Menurut Ancelotti, kartu merah Digne seperti sebuah lelucon.

“Kartu merah itu adalah lelucon. Itu pelanggaran yang tidak disengaja,” ucap Ancelotti seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sports.

Carlo Ancelotti Berang dengan Kartu Merah Lucas Digne
Sky Sports

Ditambahkan Ancelotti, bahwa pelanggaran yang dilakukan Digne tidak menjurus kepada aksi kekerasan. Eks pelatih Napoli itu pun menduga bahwa kartu merah Digne akibat pemberitaan pekan ini soal pelangaran Jordan Pickford dan Richarlison pada laga sebelumnya.

“Itu tidak seharusnya mendapat kartu merah. Bisa saja hanya kartu kuning dan mengapa wasit tidak mengecek terlebih dahulu di VAR. Mungkin hal ini berkaitan dengan pemberitaan soal Pickford dan Richarlison,” ungkap Ancelotti.

“Itu tidak disengaja karena dia berlari di belakangnya dan ada kontak dengan pergelangan kaki lawan, tapi dia tidak punya niat untuk melakukan kekerasan, jadi itu bukan keputusan yang tepat,” tambahnya.

Bek asal Prancis itu diusir wasit setelah melakukan pelanggaran kepada Kyle Walker-Peters. Digne yang sedang mengejar Walker-Peters kemudian terlihat menginjak pergelangan kaki pemain Southampton itu.

Pertandingan Southampton vs Everton sendiri berakhir 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah. Ini jadi kekalahan pertama Everton pada musim ini.

Meski kalah, Everton masih memuncaki klasemen Premier League dengan 13 poin dari enam laga. Namun, mereka cuma unggul selisih gol atas Liverpool yang ada di urutan kedua.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More