Carlo Ancelotti Buka Peluang Kembali ke Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Italia, Carlo Ancelotti, membuka peluang kembali ke Liga Inggris. Namun, hal itu hanya akan terjadi pada musim depan.

Ancelotti saat ini sedang menganggur. Ia dipecat klub Jerman, Bayern Munich pada pekan lalu. Usai pemecatan, pelatih 58 tahun itu langsung dihubungkan dengan beberapa klub seperti Inggris seperti Chelsea, Arsenal, Everton dan West Ham United.

“Saya ingin melatih tim, bukan musim ini, tapi mungkin musim depan,” kata Ancelotti seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tidak memiliki preferensi, bisa saja ke Liga Primer atau klub lain. Satu-satunya hal yang ingin saya lakukan adalah tetap melatih,” ujar Ancelotti menambahkan.

Ancelotti melatih Bayern sejak tahun lalu. Ia memimpin Robert Lewandowski dan kawan-kawan dalam 60 pertandingan dengan torehan 42 kemenangan, sembilan kali imbang, dan sembilan kekalahan.

Bersama Bayern Munich, Ancelotti memenangi tiga gelar, yakni Bundesliga dan Piala Super Jerman (dua kali). Namun, performa buruk pada awal musim ini membuat statistik ciamik itu sama sekali tak berarti.

Sebelum bersama Bayern Munich, Ancelotti juga pernah melatih PSG, Chelsea, Real Madrid serta AC Milan. Semuanya terhitung sukses di tangan Ancelotti. Total, selama 22 tahun menjadi pelatih, Carlo Ancelotti sukses memenangkan 21 gelar.

Comments
Loading...