Carlo Ancelotti: Everton Kini Bisa Kalahkan Siapa Saja!

Football5Star.com, Indonesia – Optimisme tinggi dilontarkan Carlo Ancelotti setelah Everton membuka musim dengan kemenangan atas Tottenham Hotspur. Dia sesumbar The Toffees musim ini akan mampu bersaing dengan klub-klub papan atas dan mengalahkan siapa pun.

Everton memulai kiprah pada pentas Premier League 2020-21 dengan ciamik. Melawat ke kandang Tottenham Hotspur yang diasuh Jose Mourinho, tim arahan Carlo Ancelotti menang 1-0. Gol tunggal The Toffees dicetak oleh Dominic Calvert-Lewin.

“Kami harus menunjukkan konsistensi. Masalah yang kami miliki musim lalu adalah terlalu fluktuatif, naik dan turun, pada banyak penampilan. Kami harus coba untuk lebih konsisten dan kita akan lihat pada laga berikutnya. Namun, laga ini menunjukkan kepada kita bahwa kami dapat bersaing dengan siapa pun,” kata Ancelotti seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Everton.

Carlo Ancelotti yakin Everton musim ini akan mampu bersaing dengan siapa pun di Premier League.
Getty Images

Hal yang membuat Ancelotti begitu optimistis adalah performa tiga pemain baru Everton yang moncer. Bukan hanya James Rodriguez, Allan dan Abdoulaye Doucoure juga tampil apik. Mereka tak mengalami masalah dalam adaptasi dengan tim.

“Ini tidak mudah, tapi para pemain baru mampu memberikan energi dan kualitas. Para pemain lain juga membantu adaptasi ketiganya dengan sangat baik. Performa keseluruhan sungguh brilian,” ujar Ancelotti. “James tahu hal yang harus dilakukan. Allan dan Doucoure juga sama.”

Komposisi Gelandang Lebih Lengkap

Secara spesifik, Carlo Ancelotti menyebut kehadiran ketiga pemain baru itu telah menyempurnakan lini tengah The Toffees. Hal tersebut diyakini dapat mengurai masalah yang dihadapi pada musim lalu.

Carlo Ancelotti menilai kehadiran Allan dan dua pemain lain menyempurnakan lini tengah Everton.
Getty Images

“Saya pikir kami punya kombinasi baik di lini tengah. Kami punya pemain-pemain dengan kualitas apik –(Andre) Gomes, James Rodriguez. Kami punya Allan yang sangat bagus dalam pengambilan posisi. Kami juga punya Doucoure yang dapat lebih bermain sebagai box-to-box,” ujar Ancelotti.

Lebih lanjut, Ancelotti mengungkapkan, “Kombinasi para gelandang musim ini bagus. Musim lalu, kami punya banyak pemain dengan kualitas apik dengan bola. Namun, di sepak bola, Anda juga harus bermain tanpa bola.”

Setelah menghadapi Tottenham Hotspur, Everton akan menjalani laga Babak II Carabao Cup melawan Salford City di Goodison Park pada tengah pekan nanti. Setelah itu, tim asuhan Carlo Ancelotti akan menjamu West Bromwich Albion pada pekan ke-2 Premier League, Sabtu (19/9/2020).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More