Ancelotti: Harusnya VAR Dipakai pada Kasus Kartu Merah Meret

Football5Star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti sangat kecewa oleh kekalahan yang diterima Napoli saat menjamu Juventus, Senin (4/3/2019) dini hari WIB. Secara spesifik, dia mempertanyakan kartu merah yang diberikan wasit Gianluca Rocchi kepada kipernya, Alex Meret.

Pertandingan baru berjalan 25 menit ketika Alex Meret diusir dari lapangan oleh Gianluca Rocchi. Kiper berumur 21 tahun itu diganjar kartu merah langsung karena dinilai melanggar Cristiano Ronaldo di luar kotak penalti dalam situasi satu lawan satu.

“Itu (putusan) kontroversial. Dia (Alex Meret) benar-benar tak menyentuhnya (Cristiano Ronaldo). Saya dapat menerima bila dia dihukum atas percobaan tekel. Namun, Anda juga harus memeprhitungkan posisi bola, juga Allan,” keluh Carlo Ancelotti seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Lebih jauh, mantan pelatih Bayern Munich itu menilai seharusnya VAR digunakan pada insiden tersebut. “Mengingat kita sudah punya teknologi VAR, mengapa itu tak digunakan untuk melihat insiden secara utuh? Insiden itu bukan sesuatu yang jelas-jelas harus dikartu merah karena Cristiano sepertinya juga tak akan mampu menjangkau bola,” jelas dia.

Carlo Ancelotti mengakui kartu merah yang diterima Alex Meret mengubah jalannya pertandingan dan menentukan hasil akhir. Berawal dari pelanggaran itu, Miralem Pjanic berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Juventus.

Meskipun demikian, Carlo Ancelotti tetap mengakui Napoli melakukan kesalahan pada dua gol yang dibuat lawan. “Penempatan posisi di tembok untuk tendangan bebas Miralem Pjanic tidak bagus. Begitu pula penjagaan terhadap Emre Can saat tendangan penjuru,” ujar dia lagi.

Comments
Loading...