Carlo Ancelotti Jadi Nakhoda Baru Everton?

Football5star.com, Indonesia – Setelah dipecat Napoli pekan lalu, Carlo Ancelotti tak membutuhkan waktu lama untuk mendapaktan pekerjaan baru. Pada Selasa (17/12) dinihari WIB, Ancelotti dikabarkan sudah sepakat untuk menjadi pelatih anyar Everton.

Ancelotti memang dikabarkan sudah berada di Merseyside untuk memulai proses negosiasi. Sky Sports pun mengabarkan kalau proses negosiasi antara Everton dengan Ancelotti berjalan dengan lancar. Bahkan, kedua pihak dikabarkan sudah mencapai kesepakan secara lisan.

Everton sendiri saat ini memang sedang mencari sosok pelatih baru. Mereka belum menunjuk sosok anyar setelah resmi memecat Marco Silva beberapa waktu lalu. Selain Carlo Ancelotti, kabarnya manajemen klub juga mengincar asisten Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta.

The Short Fuse

Kini, Gylfi Sigurdsson cs diasuh oleh Duncan Ferguson sebagai manajer interim. Ferguson sendiri merupakan salah satu legenda di Goodison Park. Ia juga sudah menjadi pelatih di tim muda The Toffees dalam beberapa tahun terakhir.

Semenjak diasuh Ferguson, Everton memang menunjukkan peningkatan penampilan. Hal ini pun dibuktikan dengan kemenangan atas Chelsea serta hasil imbang yang mereka raih di markas Manchester United akhir pekan lalu.

Meskipun berhasil meningkatkan performa Everton di atas lapangan, Ferguson belum bisa memperbaiki posisi The Toffees di tabel klasemen Premier League. Saat ini, mereka masih terjebak di posisi 16 dengan koleksi 18 poin. Hanya unggul tiga angka dari Southampton yang ada di zona degradasi.

Carlo AncelottiEverton