Ancelotti: Pressing Ketat Liverpool Sulitkan Napoli

Football5star.com, Indonesia – Napoli menelan kekalahan saat bertandang ke Kandang Liverpool, Stadion Anfield pada matchday keenam Liga Champions, Rabu (12/12/2018). Kekalahan dengan skor 0-1 menggagalkan Partenopei lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengakui bahwa permainan menekan yang dilakukan Liverpool merepotkan anak asuhnya dalam menggalang permainan. Akibatnya banyak kesalahan elementar yang dilakukan Marek Hamsik dkk di laga tersebut.

“Kami memulai pertandingan dengan baik.  Tetapi kemudian kami mulai membuat banyak kesalahan di lini tengah, karena tekanan tinggi yang mereka lakukan,” kata Carlo Ancelotti seperti dikutip Football5star dari Uefa.com, Rabu (12/12/2018).

“Babak kedua secara taktik kami berantakan, kami benar-benar membutuhkan gol. Itu benar, mereka kehilangan banyak peluang melalui serangan balik. Tetapi kami juga seharusnya bisa mencetak gol,” sambungnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Bekas Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello yang menyaksikan laga tersebut. Ia menilai kecepatan permainan Liverpool memberikan mimpi buruk bagi Napoli.

“Napoli tidak cukup tajam di depan. Kecepatan Liverpool memberi mereka banyak masalah. The Reds melambat dalam 15 menit terakhir, dan seharusnya mereka bisa memanfaatkan itu,” tutur pria berusia 72 tahun tersebut.

Hasil kekalahan itu menempatkan Napoli berada di peringkat ketiga klasemen akhir grup C dengan mengantongi sembilan poin. Dua musim terakhir, Marek Hamsik dkk juga gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Comments
Loading...