Carlo Ancelotti: Semuanya Selesai dalam Setengah Jam Saja

Football5Star.com, Indonesia – Carlo Ancelotti kecewa atas penampilan Napoli saat kalah 0-1 dari Arsenal pada leg II perempat final Liga Europa, Jumat (17/4/2019) dini hari WIB. Dia menilai pertandingan usai hanya dalam waktu setengah jam.

Berbekal kekalahan 0-2 pada leg I perempat final di kandang Arsenal, Napoli butuh kemenangan 3-0 untuk membalikkan keadaan. Namun, bukannya mencetak gol cepat, gawang Alex Meret justru kebobolan pada menit ke-36. Sebuah tendangan bebas indah dari Alexandre Lacazette menghunjam mulus ke gawang kiper timnas Italia itu.

“Pertandingan hanya berlangsung 30 menit pada malam ini. Sungguh sulit dan kami sebenarnya punya dua peluang emas yang seharusnya membuat kami memutus kebuntuan,” ungkap Carlo Ancelotti selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sport Italia.

Penampilan Napoli saat dikalahkan Arsenal pada leg II perempat final Liga Europa disesalkan Carlo Ancelotti.
tuttomercatoweb.com

Mantan pelatih Bayern Munich itu menambahkan, timnya terpukul oleh gol yang dibuat Alexandre Lacazette. “Pada pertandingan seperti ini, Anda butuh insiden-insiden seperti itu untuk lolos. Setelah Arsenal mencetak gol, situasinya menjadi mustahil dan kepala kami pun terkulai,” ucap dia.

Meskipun demikian, Carlo Ancelotti mengaku secara jantan bahwa Napoli memang tak pantas lolos. Dia menilai Lorenzo Insigne dkk. tampil jauh di bawah performa terbaik.

“Kami kehilangan organisasi permainan, fokus dalam penyelesaian akhir dan tak bermain mendekati level saat melawan Liverpool atau Paris Saint-Germain. Pada saat ini, tim kesulitan menunjukkan permainan terbaik,” ujar pria yang juga pernah menangani Chelsea itu.

Carlo Ancelotti juga menilai Napoli tak dinaungi keberuntungan. Dia menunjuk tiga atau empat kali pemainnya terjebak offside. Lalu, dua peluang emas yang tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Jose Callejon dan Arkadiusz Milik. Sementara itu, Arsenal justru langsung mencetak gol saat mendapatkan peluang pertama.

Comments
Loading...