Carlo Ancelotti Sindir Budaya Sepak Bola Italia

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, merasa sangat senang karena akhirnya bisa kembali bekerja di Inggris. Menurut Ancelotti, budaya sepak bola Inggris jauh lebih baik ketimbang Liga Italia.

Sepanjang kariernya, Ancelotti memang sempat mencicipi atmosfer dari beberapa kompetisi bergengsi di Eropa. Diantaranya, Liga Italia, Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman, dan Liga Prancis.

“Melatih di Premier League tentu merupakan pengalaman yang lebih menyenangkan. Di sini, para suporter tak memberikan tekanan yang terlalu besar. Selain itu, mereka juga menciptakan atmosfer yang cukup baik,” kata Carlo Ancelotti kepada Sky Sports.

Carlo Ancelotti - Everton - Liga Italia - Bleacher Report
Bleacher Report

“Saya kembali ke Italia setelah sembilan tahun merantau.Ternyata, situasinya tak berubah sedikitpun. Para suporter tetap memberi tekanan hebat dan ada banyak kekerasan yang terjadi,” sambung Ancelotti.

Lebih lanjut, Ancelotti juga yakin budaya sepak bola Italia akan berubah di masa depan. Namun, hal itu takkan menjadi tugas yang mudah.

“Saat ini, sepak bola Italia sedang berusaha melakukan perubahan. Namun, tak mudah untuk mengubah budaya sebuah negara dimana kekerasan masih menjadi hal yang normal,” kata Ancelotti.

Sebelum merapat ke Everton, Ancelotti sempat menjadi juru taktik Napoli selama satu setengah musim. Meski tak bertahan lama di Stadio San Paolo, Ancelotti tetap mensyukuri pengalaman bersama I Partenopei.

“Saya memang ingin kembali ke Italia setelah menangani Bayern Munich. Saya pun memilih Napioli dan punya pengalaman yang cukup baik di sana,” tandas Ancelotti.