Carlo Ancelotti Takkan Mau Latih Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mantan pelatih Liverpool, Greame Souness, mengaku yakin Carlo Ancelotti takkan mau melatih Arsenal. Hal ini ia katakan menyusul pemecatan Ancelotti oleh Napoli.

Napoli memecat Carlo Ancelotti setelah klub itu memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 usai memenangkan pertandingan melawan Genk dengan skor 4-0 pada Rabu (11/12/2019) dini hari WIB.

Tentu info tersebut cukup mengagetkan karena pengumuman itu dikabarkan beberapa saat setelah Ancelotti sukses mengantarkan Napoli lolos dari Grup E dengan status runner-up.

Walau memang isu tentang pemecatan Ancelotti sebenarnya sudah tercium dalam beberapa pekan terakhir ini, namun tak ada yang menyangka pihak Napoli bakal memutuskannya usai tim tersebut baru saja lolos ke babak 16 besar.

Carlo Ancelotti kecewa melihat penampilan para pemain Napoli saat kalah 3-4 dari Juventus.
Getty Images

“Apakah manajer besar akan menerima Arsenal saat ini? Saya tidak begitu yakin. Saya tidak berpikir manajer berikutnya di Arsenal akan menjadi orang yang membalikkan keadaan untuk Arsenal. Saya pikir ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan di sana, terutama dengan para pemain,” kata Souness di Soccerway.

“Saya pikir Ancelotti adalah manajer besar dan jika Anda melihat pekerjaan yang dia miliki – Real Madrid, PSG, Chelsea – Anda tahu Arsenal adalah klub yang luar biasa, tetapi saat ini itu adalah pekerjaan yang sulit bagi siapa pun yang mendapatkannya,” Souness menambahkan.

Carlo Ancelotti sendiri dipecat di tahun keduanya melatih Napoli karena ia dianggap gagal memberikan hasil yang baik di Liga Italia 2019-2020. Saat ini saja, Napoli terjerembab di posisi ketujuh pada klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 21 poin. Napoli tertinggal 12 poin dari posisi ketiga yang saat ini dihuni oleh Lazio.