Carlos Bacca Hanya Laku untuk Dipinjam

Football5star.com, Indonesia – AC Milan ingin menjual Carlos Bacca pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, rencana tersebut kemungkinan kecil terealisasi. Kabar muncul, semua tawaran yang masuk hanya ingin meminjam pemain Kolombia itu.

Bacca sudah tak masuk di dalam rencana tim untuk musim 2017-2018. Pelatih Vincenzo Montella tak memasukkan nama pemain 30 tahun itu ke dalam skuad untuk Liga Europa. Dia nyaris tak mendapat kesempatan bermain selama laga pramusim.

Rossoneri sangat berharap mantan pemain Sevilla tersebut hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Tetapi Corriere della Sera melaporkan bahwa sejauh ini tawaran yang masuk hanya ingin memakai opsi peminjaman.

Sebenarnya Sevilla juga tertarik mendatangkan bekas bintangnya ini tetapi kondisi keuangan menjadi kendala sehingga klub La Liga ini pun datang dengan proposal peminjaman. Pada bursa transfer kali ini, Sevilla menghabiskan 29 juta euro (sekitar Rp 456,019 miliar) untuk mendatangkan Luis Muriel (20 juta euro) dari Sampdoria dan Nolito (9 juta euro) dari Manchester City.

Milan menggaet Bacca dari Sevilla pada musim panas 2015 dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 314,526 miliar). Meskipun cukup produktif karena mengemas 34 gol dan membuat sembilan assist dalam 77 pertandingang kompetitif, tetapi Montella tak memasukkan namanya di dalam rencana tim.

Ketika masih di Sevilla antara 2013 dan 2015, Bacca termasuk pemain yang sangat diandalkan. Dia mengoleksi 49 gol dalam 108 penampilan serta membawa klub tersebut meraih trofi Liga Europa dua kali berturut-turut.