Carlos Tevez, Pencetak Gol Termuda dan Tertua Boca Juniors

Football5star.com, Indonesia – Usia tidak jadi masalah untuk Carlos Tevez. Ia kembali mencatatkan tinta emas di kompetisi paling bergengsi Amerika Latin, Copa Libertadores.

Carlos Tevez kembali mencatatkan rekor baru. Pada laga Copa Libertadores melawan klub Kolombia, Caracas, sang bomber sukses mencetak gol.

Gol ini sekaligus menjadikannya sebagai pemain tertua dalam sejarah Boca Juniors yang mencetak gol di ajang Copa Libertadores. Untuk diketahui, pada laga malam tadi Tevez sudah berusia 36 tahun 261 hari.

Menariknya, ini bukan rekor pertama yang dibuat sang bomber. Pada 2002 silam dia juga mencatatkan nama di buku sejarah Boca Juniors.

Kala itu dia turut mencetak gol saat Boca ditahan imbang Olimpia asal Paraguay. Itu sekaligus menjadikannya sebagai pemain termuda Boca yang cetak gol dengan usia yang baru menginjak 18 tahun 92 hari. Padahal itu adalah musim debutnya di tim senior.

Akan tetapi Tevez tidak mampu membawa Boca Juniors melaju lebih jauh pada musim 2001-2002. Raksasa Argentina tersingkir di perempat final setelah kalah agregat 1-2 dari Olimpia.

Carlos Tevez memang dikenal sebagai salah satu jebolan terbaik Boca juniors. Sempat hengkang 2005 silam, dia akhirnya kembali ke klub yang telah membesarkan namanya itu pada 2017 lalu.

Selama ini Tevez sudah memberikan delapan gelar untuk Boca. Di antaranya satu trofi Copa Libertadores, Piala Dunia Antarklub, Copa Sudamericana, serta lima gelar Liga Argentina.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More