Carlos Vela Bingung Pikirkan Kegagalan di Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Los Angeles FC, Carlos Vela, mengungkapkan bahwa dia punya tiga tahun yang buruk di Inggris. Dia pun bingung kenapa dia tidak bisa beradaptasi di sana.

Carlos Vela bergabung ke Arsenal pada tahun 2005, tetapi dia langsung dipinjamkan ke klub spanyol selama tiga musim bersama Celta Vigo, Salamanca, dan Osasuna karena tidak mendapatkan izin kerja di Inggris.

Dia baru bisa bermain bersama Arsenal pada tahun 2008. Dia hanya bisa mencatatkan 11 gol dari 64 pertandingannya bersama The Gunners selama dua musim. Di musim ketiganya dia dipinjamkan ke West Bromwich Albion.

Barulah saat dia pindah ke Real Sociedad pada 2011 dia menemukan performa terbaiknya. Dia mencetak 73 gol dari 250 penampilan sebelum pindah ke MLS pada 2018.

NewsLocker

Vela pun bingung kenapa dia tidak bisa beradaptasi di Liga Inggris.

“Saya datang ke London dan bermain selama 3 tahun, saya tidak bisa beradaptasi. Saya tidak bisa menjelaskan secara spesifik kenapa hal itu bisa terjadi. Saya tidak punya kenangan indah disana. Saya juga ingin segera keluar dari sana.” Ucap Vela seperti dilansir Football5Star.com dari The Mirror.

Dia mengungkapkan bahwa Real Sociedad mengubah segalanya. Padahal pada saat pindah ke sana, dia tidak tahu apa-apa tentang Sociedad.

“Saya baru bisa menikmati sepak bola lagi setelah 3 tahun buruk di Inggris. Saya tidak tahu apa-apa soal Basque (wilayah dimana Sociedad berasal). Tapi pada saat itu saya sudah sangat ingin keluar dari Inggris. Jadi pada saat saya mendengar tawaran itu, saya langsung berkata ‘Saya suka, ayo pergi.'” kata pemain asal Mexico Ini.

Carlos Vela saat ini menjadi salah satu penyerang paling menakutkan di Major League Soccer (MLS). Dia mencetak 57 gol dari 71 laga berama Los Angeles FC. Dia juga berhasil menjadi Top Skor sekaligus pemain terbaik MLS musim lalu.

ArsenalCarlos VelaLAFCLiga Inggrislos angeles fcLos Angeles Football ClubMLS