Carlton Cole Ingin Pelatih Indonesia Tak Kolot Saat Diberi Saran Pemain Asing

Football5Star.com, Indonesia – Eks bintang Persib Bandung, Carlton Cole, menyebut kalau pelatih Indonesia harusnya bisa menerima saran dari para pemain asing. Karena, menurutnya, tujuan legiun import datang tak cuma dibutuhkan tenaganya, tapi pengalamannya.

Mantan pemain Chelsea itu memang sempat berseragam Persib Bandung pada 2017. Bahkan Persib menjadi klub terakhir dalam karier pemain yang memiliki tujuh caps bersama Timnas Inggris itu.

Sayang memang, saat itu penampilan Carlton Cole bersama Persib Bandung jauh dari kata memuaskan. Dia cuma kebagian lima kali tampil tanpa pernah mengemas sebiji gol pun di Indonesia.

Meski singkat, Cole punya keluh-kesah selama berkarier di Indonesia. Dia ingin pelatih di Indonesia bisa mendengarkan masukan dari para pemain asing.

Persib, Michael Essien, Carlton Cole

“Saya berharap bahwa mereka mendengarkan beberapa saran kami. Ini bukan masalah besar tapi saya pikir pelatih di Indonesia secara umum perlu memiliki pemikiran yang lebih terbuka,” ungkap Carlton Cole dalam YouTube Persib.

“Mereka harus sesekali mendengar saran dari pemain yang datang jauh-jauh ke sebuah negara untuk membantu mengembangkan sepak bola di negara tersebut saya kadang berpikir,” sambung Cole.

Pelatih Indonesia, kata Carlton Cole, bisa mendapatkan informasi dari para pemain yang datang, terutama Eropa. Karena, menurutnya banyak ide yang mungkin membuka pikiran pelatih.

“Pelatih Indonesia bisa mendapat banyak informasi dari para pemain yang datang dari benua lain seperti Eropa karena banyak ide yang mungkin belum pernah mereka lakukan sebelumnya,” tutup Cole.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More