Carragher: Alli dan Lingard Masih di Bawah Barkley

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai kemampuan gelandang Chelsea, Ross Barkley, meningkat pesat musim ini melebihi Dele Alli dan Jesse Lingard.

‚ÄúStatistik menunjukkan perbedaan. Kita semua senang melihat pemain menggiring bola, tetapi sepak bola adalah permainan mengumpan dan mungkin dua atau tiga kali dalam permainan Anda memiliki kesempatan untuk menggiring bola,” kata Carragher di Sky Sports.

“Ini tidak bisa lima kali dalam sebuah pertandingan dan saya pikir itu adalah di mana Barkley kehilangan bola di Everton. Sekarang dia membuat keputusan yang lebih baik. Juga lihatlah jarak yang ditempuh, saya pikir dia lebih bugar, kuat dan mungkin itu ada hubungannya dengan apa yang kita lihat sekarang di Chelsea.”

Barkley bangkit bersama Chelsea musim ini. Ia jadi salah satu andalan The Blues di lini tengah. Hal ini membuatnya kembali dipanggil ke Timnas Inggris.

Sang pemain sempat tak masuk skuat di Piala Dunia 2018 lalu gara-gara jarang bermain dan faktor cedera di Chelsea. Meski demikian, menurut Carragher, performa Barkley meningkat drastis musim ini.

Burnley vs Chelsea - Ross Barkley - Alvaro Morata - Premier League - WhoScored
WhoScored

“Barkley harus menjadi lebih kuat secara mental, tetapi dalam hal kemampuan, Anda memikirkan para pemain yang bermain di posisi itu di Piala Dunia seperti Alli dan Lingard, dan mungkin Anda bisa membantah mereka lebih baik secara mental, tetapi mereka tidak lebih baik secara kemampuan dari Barkley,” ucap Carragher.

Total, sang pemain telah membela Chelsea dalam 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan empat assist.

Comments
Loading...