Carragher: Chelsea Seperti Pakai Taktik Basket

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai organisasi permain Chelsea tidak jelas di bawah asuhan Frank Lampard musim ini.

Chelsea menelan kekalahan telak 0-4 di pekan pertama Liga Inggris musim ini dari Manchester United. Tim besutan Frank Lampard itu kemudian sempat menahan Liverpool 2-2 dalam 120 menit di Piala Super Eropa, tapi lantas kalah 4-5 di adu penalti.

Rangkaian tanpa kemenangan itu berlanjut saat menjamu Leicester City di partai kandang pertama musim ini. Chelsea berimbang 1-1 setelah gol dini Mason Mount dibalas Wilfred Ndidi.

Awal tak mulus skuat Lampard ini disoroti Carragher. Ia menilai Chelsea terlalu berantakan ketika menyusun serangan sehingga mudah kehilangan bola.

Frank Lampard mengakui dirinya pecundang setelah Chelsea kalah dari Liverpool pada Piala super Eropa.
Getty Images

“Ini seperti menonton pertandingan basket. Gagasan Frank sangat tepat, ini adalah cara manajer bagus inin bermain. Orang-orang berbicara tentang mereka yang naif dan terjebak dalam serangan balik, mereka tidak memiliki organisasi,” kata Carragher di Sky Sports ‘Monday Night Football .

“Frank ingin bek sayapnya maju. Cesar Azpilicueta seharusnya cukup berpengalaman untuk tahu dia tidak perlu majusetiap waktu. Mereka terus diserang balik setiap kali, meninggalkan ruang, karena mereka tidak terorganisir dalam serangan.”

“Terlalu mudah bagi Leicester untuk menyerang, itulah sebabnya seperti pertandingan basket. Mereka mungkin harusnya kalah. Mereka tidak bisa mempertahankan serangan, menjaga bola dan mereka sangat terbuka,” Carragher menambahkan.

Comments
Loading...