Carragher: Ini bukan Musim Terbaik Mohamed Salah

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai 2019/2020 bukanlah musim terbaik Mohamed Salah. Meski demikian, di mata Carragher, permainan pria asal Mesir itu tidak mengecewakan.

Mohamed Salah sedang menikmati musim ketiga di Anfield dan berhasil mengoleksi dua Golden Boots dan satu medali pemenang Liga Champions.

Salah juga punya andil besar di Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub dan berhasil membawa Liverpool ke ambang pintu juara Liga Primer 2019/20.

Untuk musim ketiga secara beruntun Salah berhasil mengoleksi minimal 20 gol sementara total golnya di liga untuk the Reds menyentuh angka 70 dari 100 penampilan. Sebuah catatan yang melewati torehan Luis Suarez dan Fernando Torres.

Meski demikian, di mata Carragher, perfoma Mohamed Salah tak sebaik musim-musim sebelumnya.

Getty Images

“Seperti Roberto Firmino, saya pikir Salah pernah memiliki musim yang lebih baik untuk Liverpool. Mungkin bahkan lebih baik dari kedua musim sebelumnya. Tetapi dia masih ada di sana dengan pencetak gol terbanyak dan pencetak gol lainnya tidak bermain di sisi kanan, mereka bermain sebagai penyerang tengah,” kata Carragher di Sky Sports.

“Saya tidak bisa memikirkan pemain lain di liga yang benar-benar bermain dari sisi itu yang melakukannya sebaik Mohamed Salah,” Carragher menambahkan.

Liverpool sendiri kini berada di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 25 poin atas Manchester City di posisi kedua. Kompetisi sementara sedang ditangguhkan menyusul adanya pandemi corona covid-19.