Carragher: Konyol Berpikir Messi Akan Meninggalkan Barcelona

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, mengaku bingung dengan banyaknya orang yang berpikir bahwa Lionel Messi harus meninggalkan Barcelona musim depan.

Selama ini, Messi selalu disbanding-bandingkan dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Sebagian orang berpandangan bahwa Ronaldo lebih hebat dari Messi karena CR7 telah membuktikan kesuksesannya di berbagai klub, seperti Manchester United, Real Madrid, dan kini Juventus.

Di sisi lain, sejak lulus dari akademi La Masia, Messi hanya membela satu klub saja, yakni Barcelona. Meski begitu, Carragher menilai bahwa bukan berarti Messi takut akan tantangan baru. Ia menilai hanya orang-orang bodoh yang menganggap La Pulga pengecut karena berada di satu klub saja. Sebab, selama ini pemain Argentina itu sudah sangat membuktikan dirinya di atas lapangan bahwa ia pemain hebat.

Hasil Barcelona vs Getafe: Nyaris Imbang Jika Tak Ada Gol Dianulir

“Memikirkan Leo meninggalkan Barcelona, itu hanya bodoh. Itu benar-benar gila. Dia berada di klub top, dia pemain terbaik di sana, dia pemain terbaik di Eropa,” kata Carragher kepada CaughtOffside.

“Pertunjukan terbaik adalah melawan yang terbaik pada kesempatan terbesar dan itulah yang dia lakukan sehingga saya tidak benar-benar mendengarkan pendapat orang lain. Bagus jika Ronaldo meninggalkan Madrid dan semoga sukses, tetapi itu bukan sesuatu yang bisa digunakan untuk mengkritik Messi.”

“Saya tidak menganggap Franco Baresi dan Paolo Maldini sebagai pemain bertahan jelek karena mereka tidak pernah meninggalkan AC Milan. Jadi itu tidak akan mengubah saya dengan Leo tidak meninggalkan Barcelona. Maksud saya, untuk apa dia meninggalkan Barcelona?” Carragher menambahkan.