Carragher Puji Rotasi Klopp di Liverpool

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, melakukan rotasi pemain di beberapa laga terakhirnya. Hasilnya, eksperimen itu berhasil kala The Reds meraih dua kemenangan dan sekali imbang di tiga laga terakhirnya. Hal ini pun menuai pujian dari legenda klub, Jamie Carragher.

Pada laga akhir pekan lalu, Klopp mengistirahatkan bintangnya, Sadio Mane. Sedangkan di tengah pekan ia mencadangkan Mohamed Salah. Keputusan ini diambil untuk mendapatkan performa maksimal dari keduanya ketika memasuki periode krusial.

“Saya kira, jadi hal yang brilian bagi Liverpool di mana ini jadi musim kedua secara penuh bagi Klopp di Inggris. Januari lalu sempat jadi mimpi buruk bagi karena berbagai masalah cedera, kehilangan bentuk terbaik dan Sadio Mane harus menepi,” kata Carragher pada Liverpool Echo, Selasa (5/12/2017).

zimbio.com

“Namun, tahun ini dia banyak merotasi, mengubah lima sampai enam pemain tiap pertandingan. Tidak mudah untuk melakukannya dengan benar dan itu membuat permainan tim makin efisien.” Ia melanjutkan.

Mencetak 15 gol di lima laga terakhir, mantan bek tangguh ini terkesima dengan lini serang The Reds. Makin menyatunya kerja sama Roberto Firmino, Salah, Mane, dan Philippe Coutinho menjadi faktor utama kebangkitan Liverpool di beberapa pertandingan terakhir.

“Mereka tengah berada dalam bentuk terbaik. Liverpool lagi garang-garangnya di lini depan dengan Salah dan Firmino bergantian mencetak gol. Bantuan lini kedua dari Mane dan Coutinho juga sangat krusial. Ini menjadi sangat menghibur,” sambugnya.

 

Comments
Loading...