Carragher: Sudah Jelas Van Dijk Bek Terbaik di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, percaya kalau Virgil van Dijk adalah bek terbaik di dunia saat ini. Menurut dia, pemain asal Belanda itu sangat konsisten dalam beberapa tahun terakhir.

Van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pound sterling (sekitar Rp 1,3 triliun). Kedatangannya membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Dalam dua musim, gawang The Reds hanya kebobolan 43 kali.

Ia sukses membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu. Musim ini juga ia juga membantu Liverpool bertengger kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dan unggul 25 angka atas Manchester City di posisi kedua.

Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini dan Carragher setuju dengan anggapan tersebut.

Virgil van Dijk kecewa Liverpool tumbang di tangan Chelsea pada babak 16-besar Piala FA.

“Cukup sederhana, Van Dijk salah satu pemain terbaik di dunia. Sejak pindah ke Liverpool, Van Dijk telah menjadi pemain yang bisa bermain untuk tim mana pun,” kata Carragher di Soccerway.

“Dia sangat baik, dan kadang-kadang sering diremehkan. Setiap kali pemain terbaik tahunan diperdebatkan, aneh bagaimana beberapa pakar mengajukannya. Van Dijk memiliki pengaruh musim ini seperti tahun lalu,” Carragher menambahkan.

Van Dijik sendiri sudah membela Liverpool dalam 41 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain asal Belanda itu juga menyumbangkan empat gol dan dua assist.