Carragher Tak Setuju Liverpool Dapat Penalti

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai bahwa mantan klubnya tersebut seharusnya tidak mendapatkan hadiah penalti ketika menang 2-1 atas Crystal Palace pada hari Minggu (6/3).

Bermain dalam laga lanjutan Premier League di Selhurst Park tersebut, Palace unggul terlebih dahulu melalui Joe Ledley pada menit ke-48. Meski bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 karena James Milner mendapatkan kartu kuning kedua, Liverpool mampu membalikkan situasi berkat gol dari Roberto Firmino pada menit ke-72 dan penalti Christian Benteke pada masa injury time.

Wasit menunjuk titik putih setelah Benteke dilanggar oleh Damien Delaney. Menurut Carragher, penyerang asal Belgia tersebut memang sengaja mencari pelanggaran.

“Aku pikir itu adalah hal yang salah. Benteke mencari pelanggaran tersebut. Jika hakim garis melihatnya sebagai pelanggaran karena kakinya mengenai lutut pada detik-detik terakhir, maka menurutku itu hal yang keras,” terang Carragher seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Ia seharusnya tidak terjatuh. Benteke mengetahui hal itu dan ia memanfaatkannya. Semua terjadi ketika lutut Delaney mengenai kakinya.”

“Jiak anda memberikan penalti karena hal tersebut pada detik-detik terakhir, maka ini akan terasa sedikit lebih sulit,” tambah pria asal Inggris tersebut.

Berkat kemenangan ini, skuat asuhan manajer Jurgen Klopp kini hanya berjarak tiga angka dari Manchester United yang berada di peringkat keenam.

Comments
Loading...