Carrick: Ferguson Hanya Izinkan Saya Bermain Saat Turun Hujan

Football Live Star

Football5star.com, Indonesia – Ada peran tangan dingin Sir Alex Ferguson dalam perjalanan Karier Michael Carrick di Manchester United. Jelang pertandingan terakhirnya sebagai pesepak bola, pemain berusia 36 tahun tersebut menceritakan sebuah kisah pengalamannya dibesut Ferguson.

manutd.com

Manchester United mendatangkan Carrick dari Tottenham Hotpsur pada 2006 lalu seharga 27,2 juta euro. Saat itu, dia tak menjadi pilihan utama bagi Ferguson di lini tengah Red Devils. Bahkan, manajer legendaris tersebut mengatakan hanya akan memainkan Carrick di waktu hujan.

“Itu adalah awal musim, sekitar tiga tahun beruntun, dia berkata pada saya: ‘anda tidak akan bermain sampai cuaca mulai hujan’,” ungkap Carrick seperti dikutip Football5star dari Football365.com, Jumat (11/5/2018).

“Pada waktu itu saya berpikir, ‘apa yang dia bicarakan?’ Tapi saya masuk ke tim sekitar September atau Oktober, saya melewatkan empat atau enam minggu pertama dan kemudian begitu saya masuk ke dalam tim, saya kurang lebih tidak tergantikan,” sambungnya.

Carrick menjadi bagian kesuksesan Ferguson saat menakhodai Manchester United. Total, dirinya ambil bagian dalam 18 trofi yang diraih klub tersukses di Tanah Inggris itu.

Akhir pekan ini, Carrick menjalani laga terakhirnya sebagai pesepak bola. Jose Mourinho, Manajer Manchester United mengaku siap menurunkan sang pemain sejak awal saat menghadapi Watford di Stadion Old Trafford, Minggu (13/5/2018).

Comments
Loading...