Carrick: Jantungku Bermasalah!

Football5Star.com, Indonesia – Michael Carrick sepanjang musim ini seperti lenyap ditelan bumi. Dia baru sekali bermain, yakni saat Manchester United menang atas Burton Albion di Carabao Cup, 20 September 2017. Setelah itu, dia bahkan tak pernah ada di bangku cadangan Red Devils.

Cedera otot betis adalah keterangan resmi yang tertera di Physioroom dan Transfermarkt. Namun, ternyata ada alasan lain. Melalui akun Twitter-nya, Jumat (24/11/2017), Carrick menjelaskan bahwa dia absen sejak September karena jantungnya bermasalah.

Michael Carrick saat Man. United hadapi Burton Albion.
express.co.uk

“Setelah merasakan keanehan sepanjang babak kedua pertandingan melawan Burton pada September lalu, aku menjalani serangkaian tes. Hasilnya, diketahui detak jantungku tidak teratur dan harus terus diinvestigasi hingga akhirnya aku menjalani sebuah prosedur yang dinamakan ablasi jantung,” terang Carrick.

Masalah detak jantung tersebut membuat mantan penggawa Tottenham Hotspur itu tak bisa langsung melahap menu latihan secara normal. Dia harus melakoninya secara bertahap, sedikit demi sedikit. Inilah yang membuat dia seolah hilang ditelan bumi, lenyap dari daftar skuat Red Devils.

Meski demikian, Carrick memastikan kondisinya baik-baik saja. “Aku harus menjalani latihan bertahap sembari terus dimonitor secara intensif. Namun, aku merasa baik-baik saja sekarang. Aku ingin memastikan kepada semua orang bahwa aku sehat dan kembali berlatih bersama tim,” tambah dia.

Seiring kondisinya yang kian membaik, gelandang senior berumur 36 tahun itu berharap bisa segera kembali bermain. Target awalnya adalah kembali menarik perhatian manajer Jose Mourinho agar setidaknya masuk skuat Red Devils lagi di laga resmi.

Comments
Loading...