Carrick: Rooney Baru Akan Dihargai Ketika Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Manchester United Michael Carrick mengaku yakin rekannya, Wayne Rooney, takkan mendapat penghormatan sepenuhnya sampai ia pensiun.

Rooney telah sukses mencatatkan namanya di puncak daftar pencetak gol sepanjang sejarah Manchester United. Dia melewati torehan Sir Bobby Charlton. Rooney membukukannya saat laga melawan Stoke City di Britania Stadium, Sabtu (21/1).

Rooney menjadi pencetak gol terbanyak MU dengan catatan 250 gol. Dia lebih banyak satu gol dari Charlton. Rooney mencatatkan rekor gol itu dalam 546 pertandingan. Dia sudah bergabung dengan MU sejak tahun 2004, atau sedang menjalani musim ke-13 bersama The Red Devils.

Sebelumnya, Rooney juga memecahkan rekor milik Charlton sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Inggris. Rooney sudah mengoleksi 53 gol bersama The Three Lions. Meski memiliki prestasi gemilang, namun Rooney kurang dihargai. Di mata Carrick, itu adalah hal yang normal.

“Aku pikir itu hanya sepak bola pada umumnya. Kadang-kadang butuh sampai seseorang menyelesaikan kariernya sampai ia benar-benar dihargai,” kata Carrick di situs resmi klub.

“Reaksi kepadanya sangat ekstrim di media dan seluruh dunia. Rooney bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia minggu depan, dan jika dia tidak memiliki permainan yang begitu baik, orang-orang mengatakan dia tidah layak membela MU. Itu adalah sesuatu yang harus ia hadapi begitu lama dan itu adalah sifat dari sepak bola.”

“Jika Anda melihat gambaran yang lebih besar dan melihat dia sebagai pemain, dan apa yang telah dicapai dan apa yang telah dia bawa ke tim setiap tahun, maka itu luar biasa dan mungkin tidak akan sampai dia pensiun dan orang-orang akan duduk, melihat kembali dan mengatakan ‘Rooney pemain luar biasa’.”

“Prestasinya luar biasa. Untuk bermain di klub ini begitu lama di tingkat yang telah dilakukan dan untuk berarti begitu banyak bagi tim, adalah alasan mengapa ia telah membuat rekor.”

“Sebuah rekor seperti itu bukanlah sesuatu yang mudah dicapai. Ketika Anda memikirkan semua pemain hebat, striker hebat yang telah dimiliki klub ini, dan fakta bahwa rekor itu telah ada begitu lama, itu memberi tahu Anda bagaimana sulit dipatahkan.”

“Saya pikir Rooney sepenuhnya layak dihargai untuk apa yang telah dia berikan kepada MU dan Inggris. Anda harus mengatakan prestasinya cukup sensasional,” Carrick menambahkan.

Comments
Loading...