Carrick Sempat Muak Membela Tim Nasional Inggris

Football5star.com, Indonesia – Bagi pemain mana pun, membela tim nasional di turnamen internasional merupakan pencapaian puncak. Namun, tampaknya hal itu tidak dirasakan oleh gelandang senior Inggris, Michael Carrick yang bosan tampil untuk timnas.

Momen itu terjadi saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Carrick bahkan meminta otoritas FA sebisa mungkin agar tidak membawanya ke Benua Hitam. Akan tetapi, saat itu dirinya tetap ikut skuat asuhan Fabio Capello untuk hajat sepak bola terbesar sejagat tersebut.

gettyimages

“Bukannya aku tidak mensyukuri posisi yang aku dapat. Aku tahu jika tidak semua pemain bisa mendapat kesempatan berharga seperti ini. Tapi, jujur saat itu aku benar-benar depresi dan sama sekali merasa tidak nyaman,” papar Carrick kepada Talksport. 

Saat itu, langkah Inggris hanya mampu melangkah sampai perempat final. Mereka terhenti oleh Jerman dengan skor 1-4. Ketika itu, terjadi kontroversi usai wasit tidak mengesahkan gol Frank Lampard yang sudah jelas melewati garis.

“Aku benar-benar tidak bersemangat ikut ke Afrika Selatan. Bahkan ketika sampai di sana, aku semakin yakin jika aku sudah tidak sanggup melakukan hal ini lagi. Sayangnya, ketika itu aku tidak punya pilihan,” lanjutnya.

Carrick tetap membela tim nasional hingga memutuskan pensiun Maret lalu. Selama tampil membela negara, ia sudah mengemas 34 penampilan dan ikut dalam dua edisi Piala Dunia.

Comments
Loading...