Carrick Siapkan Pogba Untuk Jadi Kapten MU Selanjutnya

Football5star.com, Indonesia – Kapten Manchester United, Michael Carrick, sudah mulai memikirkan penggantinya apabila pensiun nanti. Pasalnya, umur Carrick kini sudah mencapai 35 tahun dan kontraknya hanya tersisa satu musim lagi bersama United. Paul Pogba diyakini sosok yang akan menggantikannya kelak.

“Dia mempunyai kepercayaan dan karakter untuk menjadi kapten. Saya sangat yakin manajer sudah merencanakan untuk mencari pengganti saya sebagai pemimpin,” ujar Carrick dikutip dari The World Game, Jumat (21/7/2017).

Menurut gelandang asal Inggris itu, menjadi kapten tidaklah mudah. Seorang pemimpin tim harus siap menerima berbagai tekanan, kritik, tanggung jawab besar, dan bersedia mengemban semua itu.

“Untuk menjadi kapten, kamu harus punya kepercayaan diri yang kuat. Kamu akan mengalami beberapa benturan dan masalah yang keras serta kritik ke depannya. Tapi, kamu harus melaluinya dan percaya pada dirimu sendiri,” tutur pemain bernomor punggung 16 ini.

Pogba sejatinya merupakan pemain yang sudah mengenal karakter MU sejak lama. Pemain dengan ciri khas selebrasi gol dengan gaya dab ini sebelumnya pernah membela klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Sejak 2009 hingga 2012 ia membela Red Devils sebelum pindah ke Juventus.

Jika berhasil menjadi kapten, pemain berkebangsaan Prancis itu akan menjadi pemain non-Inggris ketiga yang menjabat pemimpin tim sejak dekade 2000-an. Sebelumnya ada Roy Keane asal Irlandia dan Nemanja Vidic dari Serbia. Pogba juga akan menjadi pemain Prancis kedua yang menjadi kapten Red Devils dalam sejarah MU setelah Eric Cantona pada 1996-1997.

Comments
Loading...