Carrick Tak Pernah Ragu Gabung Manchester United

Banner Footbal Live Star-Football5starFootball5star.com, Indonesia – Michael Carrick menjelaskan bahwa ia tidak berpikir dua kali untuk bergabung ketika tawaran dari Manchester United datang pada 2006. Ia pun merasa bersyukur karena mengambil keputusan tersebut.

Carrick didatangkan oleh Manchester United dari Tottenham Hotspur dengan harga sekitar 25 juta Poundsterling. Ia langsung berhasil menjadi andalan di lini tengah dan membantu tim meraih banyak trofi prestisius.

Michael Carrick
Getty Images

Sosok yang bermain sebagai gelandang tersebut total mengoleksi lima trofi Liga Inggris, satu Liga Champions, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga Inggris. Ia pensiun pada 2018 dan kini menjadi asisten manajer Jose Mourinho.

Belum lama ini, Carrick membeberkan hampir bergabung dengan Arsenal jika bukan karena kehadiran Cesc Fabregas. Namun, ia menuturkan bahwa ia pun selalu tertarik untuk berlabuh di Stadion Old Trafford.

“Ketika mereka menghubungi, hal yang terbersit di otak saya hanyalah langsung bergabung dengan mereka,” tutur pria asal Inggris itu seperti yang dikutip Sky Sports.

“Situasinya ketika itu adalah Manchester United berada di peringkat satu atau dua klasemen liga setiap musimnya. Sedangkan, Spurs berada di posisi kelima. Jadi, meskipun kami terus mengejar, jaraknya terlalu jauh,” lanjut dirinya.

Bagi Carrick, bergabung dengan The Red Devils adalah kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan. Apalagi jika melihat ia sebenarnya baru merumput di Liga Inggris selama dua tahun bersama Tottenham.

“Dua tahun sebelumnya, saya masih bermain di divisi Championship bersama West Ham. Lalu, Manchester United datang mengajak saya bergabung. Sungguh musim panas yang tak terlupakan,” pungkas Carrick.

Comments
Loading...