Fabregas Balas Cibiran Fan Arsenal dengan Statistik

Football5star.com, Indonesia – Cesc Fabregas membalas cibiran dari fan Arsenal di media sosial. Terutama terkait keputusannya ketika meninggalkan tim berjulukan The Gunners dan bergabung ke Barcelona.

Cesc Fabregas merupakan pemain yang sekarang berkarier bersama AS Monaco. Pada awal perjalanan karier, ia pergi dari Barcelona untuk bergabung dengan Arsenal ketika masih berusia 16 tahun.

Bersama klub yang bermarkas di Stadion Emirates, Fabregas mengalami peningkatan besar dalam karier. Ia mampu menjadi pemain penting dalam skuat The Gunners.

Bahkan, ia bisa mendapat kepercayaan menjabat sebagai kapten tim di usia 21 tahun. Akan tetapi, ia memutuskan untuk kembali ke klub masa kecilnya, yakni Barcelona dua tahun berikutnya.

Bersama tim beralias Blaugrana, Fabregas mengalami kesulitan secara konsisten. Lantaran ia bersaing dengan pemain sekelas Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez.

Kini, ia mendapat cibiran dari fan Arsenal yang menudingnya hengkang ke klub raksasa Spanyol tersebut hanya untuk menjadi penghangat bangku cadangan. Fabregas pun sepertinya cukup terusik dengan kritikan tersebut dan memutuskan menjawab dengan statistik selama berkarier Blaugrana.

“Saya tampil sebagai starter sebanyak 121 kali dari 151 pertandingan. Saya memenangi 6 gelar, mencetak gol di dua laga final,” tulis Cesc Fabregas lewat akun Twitter pribadinya seperti dikutip Football5star.com.

“Saya bisa memenangi titel La Liga dengan mengemas 100 poin dan bermain sebanyak 36 kali. Juga mencetak total 43 gol dan 47 assist.”

Fabregas memang bisa memenangi gelar La Liga, Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub pada periode 2011 hingga 2014.

Comments
Loading...