Casemiro Ikut Berusaha Bungkam Rumor Soal Tite

Football5star.com, Indonesia – Gelandang timnas Brasil, Casemiro, menyuarakan dukungannya agar Adenor Leonardo Bacchi alias Tite tetap dipertahankan. Meski ada spekulasi yang bahwa posisi pelatih Tim Samba itu tengah terancam.

Ya, baru-baru ini muncul rumor yang menyebutkan bahwa Tite tidak lagi menjadi pelatih timnas Brasil setelah Copa America 2019 berakhir. Spekulasi tersebut muncul tidak lama setelah kemenangan Casemiro dkk atas Argentina di semifinal.

Tak ingin rumor tersebut mengganggu konsentrasi Tite, Federasi Sepak Bola Brasil pun membuat penyataan yang tidak biasa. Yakni, menjamin pelatih berusia 58 tahun itu akan tetap menjadi pelatih Tim Samba.

“Konfederasi sepak bola Brasil menyatakan keyakinan terhadap kinerja staf kepelatihan tim nasional. Kami juga menegaskan kembali bahwa mereka akan dipertahankan secara permanen,” tulis pernyataan resmi federasi sepak bola Brasil (CBF).

Kini, penggawa timnas Brasil, Casemiro, juga ikut berusaha membungkam rumor negatif terhadap pelatihnya. Gelandang Real Madrid itu yakin Tite telah memberikan banyak dampak positif buat timnya.

“Tite telah memenangi banyak titel nasional dan internasional dan ia adalah seorang juara. Dia sudah menjadi pelatih kami selama tiga tahun dan mampu memenangi lebih dari 80 persen pertandingan,” kata Casemiro seperti dikutip Football5star.com dari FourFourTwo.

“Tite adalah sosok yang membuat kami kuat secara mental, bukan sebaliknya. Ia sukses membuat tim ini konsentrasi dan tidak terjebak dalam perangkap lawan atau membuat lawan bisa membuat kami terprovokasi di lapangan,” ucapnya.

Comments
Loading...