Casillas Beri Indikasi Takkan Bermain Lagi di Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Iker Casillas memberikan indikasi tidak akan bermain lagi dalam ajang Liga Champions. Mantan kiper Real Madrid ini mengatakan hal tersebut setelah FC Porto tersingkir menyusul hasil imbang tanpa gol melawan Liverpool, Selasa (6/3/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Sepanjang kariernya, penjaga gawang berusia 36 tahun tersebut sudah memenangi tiga gelar Liga Champions. Semuanya dia raih bersama Madrid.

Setelah terlempar dari skuad utama di Santiago Bernabeu, Casillas memutuskan untuk pindah secara gratis ke Porto pada Juli 2015. Tampaknya, ini merupakan musim terakhir Casillas bersama raksasa Liga Portugal tersebut, sehingga dia mengeluarkan pernyataan tadi.

“Malam terakhirku dalam ajang Liga Champions? Jika merupakan ucapan selamat tinggal untuk kompetisi ini maka bukan hal yang buruk karena saya bisa menutupnya dengan clean sheet,” ujar Casillas kepada Onda Cero.

“Saya tidak bisa memikirkan tentang kompetisi ini lebih lama lagi karena langkah Porto sudah terhenti. Prioritas kami saat ini adalah mempertahankan gelar liga.”

Memang, hasil tanpa imbang tersebut membuat Porto harus melupakan impian untuk melangkah lebih jauh. Pasalnya, pada leg pertama di Portugal, mereka menderita kekalahan telak 0-5. Alhasil, Liverpool lolos ke perempat final dengan agregat 5-0.

Namun, skor kacamata tersebut memberikan arti tersendiri bagi Casillas karena dia membuat rekor yang mungkin tidak akan pernah disamakan oleh penjaga gawang lain. Tanpa kebobolan dalam 56 pertandingan, Casillas menempati urutan teratas daftar peraih clean sheet terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Casillas pun berbira soal peluang Real Madrid, yang lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain. Dia berharap Los Blancos kembali menjadi juara turnamen tersebut.

Comments
Loading...