Casillas Dukung De Dea Dan Puji Kualitas Gol Ronaldo

Kuis Piala Dunia 2018
Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, memberikan dukungan kepada David de Gea. Mantan kiper nomor satu Real Madrid ini menegaskan bahwa De Gea akan pulih dari kejutan buruk yang dialaminya pada laga perdana Piala Dunia 2018.

Penjaga gawang Manchester United tersebut membuat sebuah kesalahan fatal ketika Spanyol bermain imbang 3-3 melawan Portugal dalam penyisihan Grup B pada 15 Juni. Dia gagal menahan dengan sempurna tendangan keras nan datar dari Cristiano Ronaldo, yang membuat Portugal unggul 2-1 pada menit ke-44.

Tak ayal, muncul suara sumbang yang menyebut De Gea termasuk orang yang bertanggung jawab dengan hasil imbang itu. Namun Casillas termasuk satu dari orang-orang yang tetap mendukung De Gea.

“Saya tetap percaya kepadanya. Meskipun dia membuat sebuah kesalahan kecil, dia tak seharusnya masuk ke dalam pusaran badai,” ujar Casillas seperti dikutip Football5star.com dari Tribalfootball.

“Cristiano Ronaldo memiliki tembakan yang sangat hebat, terutama dengan kaki kirinya. Gerakannya sangat cepat dan bola bisa berubaha arah.”

Iker Casillas, FC Porto

“Gol ketiga sangat berkualitas dan nyaris tak ada orang yang bisa menghentikannya. Cristiano memimpin tim nasional Spanyol.”

Ronaldo memborong semua gol Portugal dalam laga tersebut. Dia mencetak gol pertama pada menit keempat melalui titik penalti, lalu membukukan gol ketiga pada menit ke-88, yang membuat skor menjadi imbang 3-3.

Gol ketiga penyerang Real Madrid ini terbilang sangat fantastis. Bola tendangan bebas yang dilakukan menggunakan kaki kanan meluncur ke pojok kiri atas gawang Spanyol, melewati pagar betis yang dibangun pasukan La Furia Roja. De Gea hanya terpana melihat bola menggetarkan jaring gawang.

Comments
Loading...