Casillas: Konyol Kalau Ronaldo Raih Ballon d’Or 2019

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Iker Casillas, menilai konyol jika striker Juventus, Cristiano Ronaldo, memenangi penghargaan Ballon d’Or 2019.

Ronaldo kembali masuk ke 30 daftar nominasi untuk meraih gelar Ballon d’Or. Kapten tim nasional Portugal itu sudah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or sepanjang kariernya.

Dengan masuk ke daftar nominasi, Ronaldo berkesempatan meraih trofi keenamnya. Ballon d’Or menggunakan penilaian berdasarkan performa pemain selama satu tahun kalender.

Penilaian tersebut mencakupi semua pertandingan yang dilakoni sang pemain, termasuk pertandingan persahabatan. Kemudian 193 jurnalis olahraga memberikan penilaiannya dan menentukan siapa yang menjadi juara Ballon d’Or.

AP

Sebelumnya, Ronaldo juga masih nominasi Pemain Terbaik UEFA dan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA. Namun, ia kalah dari Virgil van Dijk dan Lionel Messi.

Menurut Casillas, logikanya penghargaan Ballon d’Or 2019 harusnya jatuh ke tangan Van Dijk atau Messi, bukan Ronaldo.

“Van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik UEFA; Messi dipilih oleh FIFA; jika Cristiano memenangkan Ballon d’Or, bagi saya tampaknya pedoman yang kami gunakan dalam sepak bola untuk menentukan siapa yang memenangkan penghargaan individu terbesarnya adalah tidak logis,” kata Casillas di Soccerway.

Ronaldo sendiri musim ini memenangi Scudetto bersama Juventus. Ia juga membawa Portugal juara UEFA Nations League.

Comments
Loading...