Casillas Maju Dalam Pemilihan Presiden Federasi Sepak bola Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Legenda Real Madrid, Iker Casillas, bakal maju sebagai calon Presiden Federasi Sepak bola Spanyol (RFEF). Ia bertekad memajukan sepak bola Tim Matador.

“Ya, saya akan mengajukan diri sebagai Presiden RFEF ketika pemilihan dilakukan. Bersama-sama, kita akan menempatkan federasi di posisi tertinggi di dunia sepak bola,” ungkap Casillas di Twitter.

“Saya sudah memberi tahu presiden klub saya, FC Porto, soal keputusan ini dan saya hanya bisa mengungkapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada mereka,” ucapnya.

Iker Casillas sebenarnya belum pensiun. Ia belum pernah mengumumkan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola. Tapi, kiper FC Porto itu belum pernah bermain sejak April 2019 usai mengalami serangan jantung.

Selama masa pemulihan, Iker Casillas menjalani peran sebagai bagian dari staf pelatih Porto. Kendati demikian, dia masih terdaftar dalam skuat Porto 2019/2020.

Kini, mantan penjaga gawang Real Madrid itu mencalonkan diri sebagai Presiden RFEF. Casillas akan bertarung melawan Luis Rubiales yang kembali mencalokan diri dalam pemilihan yang akan digelar pada tahun ini.

“Kami bekerja dengan penuh hormat dan lebih dari 23 ribu pemilih menunggu kami dalam pemilihan yang adil dan tranparan. Terima kasih atas semua cinta dan yang telah diberikan untuk saya. Semua itu benar-benar menguatkan saya,” kata dia.

Jika terpilih dengan masa jabatan empat tahun hingga tahun 2024 mendatang, maka Iker Casillas akan mengakhiri kariernya sebagai pemain selama 20 tahun.

Iker CasillasReal Madrid