Casillas Menyimpan Impian Kembali Ke Timnas Spanyol

Football Live Star
Football5star.com, Indonesia – Iker Casillas mengakui dirinya tidak rindu kembali ke Real Madrid. Namun, dia memiliki impian bisa dipanggil lagi membela tim nasional Spanyol.

Casillas tampil lebih dari 700 pertandingan bersama Madrid dan meraih tiga trofi major bersama Spanyol. Kini, pemain berusia 36 tahun tersebut sudah tersingkir dari Madrid sejak tiga tahun lalu dan tak pernah lagi membela La Furia Roja sejak Juni 2016.

“Saya tidak merindukan Madrid. Mereka merupakan tahapan dalam hidup yang harus anda lalui. Real Madrid sudah memberikan kepadaku segalanya,” ujar Casillas yang baru saja meraih gelar Liga Portugal bersama FC Porto, kepada Marca.

“Saya sudah terlibat dalam banyak pertandingan hebat, memenangi banyak trofi dan bermain untuk tim nasional. Saya akan selalu berterima kasih kepada Real Madrid. Saya masih tetap Madridista dan senang menyaksikan tim ini.”

“Piala Dunia? Saya akan mendekatinya dengan cara berbeda, karena saya belum yakin Lopetegui (pelatih Spanyol) memanggilku. Itu akan menjadi pengalaman baru bagiku.”

Casillas-Spanyol

“Saya belum menarik diri dari tim nasional. Saya mengerti bahwa Lopetegui sudah memilih pemain lain tetapi saya masih terus bermimpi untuk kembali berseragam Spanyol. Sejauh ini, saya belum pensiun dari tim nasional Spanyol.”

Selama bersama Madrid, Casillas merengkuh tiga gelar Liga Champions, lima trofi Liga Spanyol dan deretan gelar lain. Dia pun sukses membawa timnas Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan meraih dua gelar Piala Eropa (2008 dan 2012).

Pada musim panas 2015, Casillas mengakhiri kerja sama dengan Madrid, yang dibela sejak 1997. Pelatih Madrid kala itu, Jose Mourinho, membiarkan Casillas pergi secara gratis ke FC Porto.

Comments
Loading...