Casillas Perpanjang Kontrak Satu Tahun di FC Porto

Football5star.com, Indonesia – Penjaga gawang asal Spanyol, Iker Casillas, mengakhiri spekulasi tentang masa depannya. Dia memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama FC Porto untuk satu musim ke depan.

Casillas, yang membela Porto sejak Juli 2015 setelah didepak dari Real Madrid, ramai dikabarkan akan meninggalkan Os Dragoes pada musim panas ini. Sebab, tidak ada titik temu dalam negosiasi kontrak baru.

Tak ayal, sejumlah klub elite Eropa memanfaatkan situasi tersebut untuk menggaet mantan kiper internasional Spanyol ini. Liverpool, Marseille dan Napoli adalah klub yang dikaitkan dengannya.

Namun kini, mereka harus gigit jari. Sebab, Casillas memutuskan untuk tetap bertahan di Portugal.

“Sangat senang berlanjut satu musim lagi dengan Porto. Saya sangat antusias untuk tantangan-tantangan selanjutnya!” demikian pernyataan Casillas di akun Twitter-nya.

Casillas tampil cukup impresif pada musim lalu karena gawangnya hanya kebobolan 23 kali dari 43 penampilannya di semua kompetisi. Tetapi statistik tersebut tidak berbanding lurus dengan prestasi karena Porto untuk keempat kalinya secara berturut-turut kalah bersaing dengan rival abadi mereka, Benfica, dalam perebutan gelar juara Liga Portugal.

Casillas mengawali kariernya bersama Real Madrid, yang dia bela dari 1999-2015. Selama lebih dari satu setengah dekade di Santiago Bernabeu, Casillas meraih lima gelar La Liga, dua titel Copa del Rey, tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu untuk level internasional, Casillas juga meraih tiga gelar bergengsi. Dia ikut membawa timnas Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 serta Piala Eropa 2008 dan 2012.

Comments
Loading...