Casillas akan Cetak Rekor Penampilan di Liga Champions

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Iker Casillas akan mencatat rekor penampilan beruntun di Liga Champions andai diturunkan dini hari (19/9) nanti. Di laga perdana Liga Champions Grup D kontra Schalke 04, andai diturunkan, Casillas akan mencatat rekor tampil 20 musim. Selain itu, Santo Iker juga menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak di Liga Champions sebanyak 178 laga.

Debutnya di Liga Champions dimulai di musim 1999/2000 bersama Real Madrid. Sejak saat itu, dia selalu tampil di kompetisi akbar Benua Biru tersebut sampai terakhir musim 2018/2018 lalu bersama Porto. Dini hari nanti, andai diturunkan, rekornya akan menjadi 20 musim, melampaui rekor Ryan Giggs. Giggs juga mencatat 19 musim tampil di Liga Champions bersama Manchester United.

Terkait milestone istimewa ini, beberapa aktor sepak bola dunia turut mengapresiasi mantan kiper Madrid ini.

“Iker (Casillas) sudah memenangkan semuanya dan selalu tampil dengan performa terbaik sampai saat ini. Itu adalah hal yang sulit dilakukan oleh kiper manapun di dunia ini. Itu yang membuatnya istimewa,” puji Gianluigi Buffon pada 2012 lalu untuk Casillas.

Casillas
Foto: en.as.com

Selain Buffon, kiper baru Madrid, Thibaut Courtois, tak lupa ikut memuji Casillas.

“Iker adalah salah satu pemain idolaku. Kami bertanding antara satu sama lain beberapa kali dan dia salah satu kiper dengan refleks terbaik di dunia, ujar kiper utama timnas Belgia ini.

Untuk diketahui, Casillas juga memegang rekor sebagai kiper termuda yang memenangkan Liga Champions Eropa. Itu terjadi ketika ia mengawal gawang Los Blancos saat mengalahkan Valencia di final musim 1999/2000, hanya empat hari setelah ulang tahunnya ke-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More