Casillas Tak Percaya Apollo 11 Mendarat di Bulan

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah pengakuan mengejutkan datang dari Iker Casillas. Kiper legendaris timnas Spanyol itu ternyata tak percaya Apollo 11 berhasil mendarat di bulan pada 1969. Hal itu diungkapkan kiper FC Porto tersebut di akun Twitter-nya pada Selasa (24/7/2018).

“Tahun depan adalah 50 tahun setelah orang menginjakkan kaki di bulan. Aku sedang makan malam bersama teman-temanku dan berdebat tentang hal tersebut,” ucap Casillas seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Mantan kiper Real Madrid itu menambahkan, “Aku mengemukakan pertanyaan kepada publik. Apakah Anda pikir dia (astronot Apollo 11) menjejakkan kaki di bulan? Aku sih tidak percaya!”

Dalam cuitannya itu, Casillas menyertakan poling pendapat. Hasilnya, 58 persen orang meyakini Neil Armstrong, Edwin Aldrin, dan Michael Collins mendarat dan menjejakkan kaki di bulan. Sisanya, 42 persen sependapat dengan Casillas yang meragukan hal tersebut.

NASA mengklaim bahwa Apollo 11 berhasil mendarat di bulan pada 21 Juli 1969. Adapun Armstrong dan Aldrin menjadi dua orang pertama yang menjejakkan kaki di bulan. Namun, keraguan kemudian muncul. Salah satunya didasarkan pada ketiadaan bintang dalam foto-foto Armstrong dan Aldrin sewaktu berada di sana.


Tahukah Anda?

Iker Casillas terpilih sebagai kiper terbaik IFFHS dalam lima tahun secara berturut-turut. Dari 2008 hingga 2012, dia tak tergeser sebagai kiper terbaik. Dia menjadi satu-satunya kiper yang menorehkan prestasi itu. Manuel Neuer hanya mampu empat tahun berturut-turut terpilih sebagai kiper terbaik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More