Casillas Tidak Ingin Mengakhiri Karier Di Spanyol

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas, memberikan sinyal akan pensiun pada akhir musim 2018-2019. Namun, eks kapten Los Blancos ini menepis kemungkinan melakukan hal tersebut di Spanyol.

Pemain berusia 37 tahun tersebut masih memiliki kontrak satu tahun dengan klub raksasa Liga Portugal, FC Porto. Casillas menegaskan bahwa dia ingin tetap bersama Dragoes sampai akhirnya memutuskan untuk gantung sarung tangan alias pensiun.

“Saya telah menghabiskan sebagian besar hidup saya bersama Real Madrid yang merupakan klub terbaik sepanjang sejarah. Kini saya bermain di Portugal dan bergabung dengan tim kuat seperti FC Porto,” kata Casillas kepada televisi Portugal, RTP, seperti dikutip Football5star.com.

“Semua ini sudah membuat saya sangat bahagia. Saya ingin mengakhiri karier bersama FC Porto dan menyelesaikan kontrak saya.”

Iker Casillas, FC Porto

Casillas bergabung dengan Real Madrid sejak 1990 atau saat masih berusia 9 tahun. Delapan tahun berselang atau 1998, Casillas menembus skuad utama di mana dia meraih banyak kesuksesan. Casillas ikut merasakan tiga gelar Liga Champions dan liga trofi La Liga serta sejumlah gelar bergengsi lainnya.

Seiring pertambahan usia dan performanya yang mulai menurun, Casillas tersingkir dari skuad utama sehingga dia memutuskan pindah dari Santiago Bernabeu dan bergabung dengan Porto pada 2015. Mereka meraih gelar Liga Portugal pada musim 2017-2018.

Selama membela Madrid, Casillas tampil sebanyak 724 pertandingan dalam semua ajang dan mencatat 264 clean sheet. Sedangkan bersama Porto, Casillas tampil sebanyak 114 kali dan membuat 55 clean sheet.

Comments
Loading...