Casillas Ungkap Alasan Utama Mundur dari Pencalonan Presiden RFEF

Football5star.com, Indonesia – Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas beberapa waktu lalu mengumumkan pengunduran diri sebagai presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol, RFEF. Pengunduran diri Casillas ini memang cukup mengagetkan sejumlah pihak.

Apalagi dalam jajak pendapat yang diadakan oleh Cadena Cope pada April, Casillas dinyatakan bakal menang mudah atas pesaingnya yang juga presiden RFEF saat ini, Luis Rubiales.

Selain itu, Casillas juga dikabarkan mendapat dukungan dari tujuh federasi regional di Spanyol, yaitu Castilla y Leon, Castilla la Mancha, Galicia, Basque, Catalunya, dan Andaluisia.

Iker Casillas - FC Porto - SPORF

Casillas sendiri sempat menyebut bahwa alasan pengunduran dirinya karena tak ingin sepak bola Spanyol terpecah karena pencalonan dirinya.

“Saya ingin memberi tahu bahwa saya memutuskan untuk tidak mengikuti pemilihan Presiden RFEF. Saya pikir, ini bukan waktunya untuk terpecah belah,” tulis Casillas di akun Twitter pribadinya.

Namun seperti dikutip Diario AS, Kamis (2/7/2020) Casillas menyebut bahwa sejak ia memutuskan untuk maju sebagai calon presiden RFEF, ia merasa diasingkan dan diabaikan.

“Apakah saya melakukan kesalahan? Jika demikian saya meminta maaf untuk itu” ucap Casillas.

Beberapa waktu lalu, sebelum memutuskan mundur, rumah Casillas di Porto juga digeledah Kepolisian Portugal. Kuat dugaan hal itu dilakukan polisi atas kasus penggelapan pajak.

“Saya ingin adanya keadilan, transparansi, dan partisipasi di proses pemilihan ini demi yang terbaik untuk sepak bola Spanyol. Saya berharap di pemilihan berikutnya saya atau kandidat lainnya ikut berpartisipasi,” ucap Iker Casillas.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More