Castro: Lawan Bayern di Piala Super Hanya Hal Kecil

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Borussia Dortmund, Gonzalo Castro, tak terlalu mengistimewakan laga Piala Super Jerman. Menurut dia, laga yang akan berlangsung pada akhir pekan itu hanyalah hal kecil meskipun Dortmund harus menghadapi Bayern Munich, sang seteru utama.

“Kita tidak bisa menilai sebuah pertandingan secara berlebihan. Laga di Piala Jerman dan pekan pertama Bundesliga 1 menghadapi Wolfsburg juga penting. Kami harus menjaga konsentrasi dari pekan ke pekan, terutama bagi para pemain muda. Tidak boleh ada yang berpikiran, karena menang atas Bayern, semuanya akan dilewati dengan mudah,” tutur Castro kepada Westfalischen Anzeiger, Senin (31/7/2017).

Mengenai laga menghadapi Bayern nanti, Castro punya optimisme tinggi. Salah satunya, keberadaan Peter Bosz sebagai pelatih baru. Menurut mantan penggawa Bayer Leverkusen itu, Bosz membuat perubahan yang sangat berarti bagi Die Schwarzgelben.

“Kami bermain dengan lebih variatif dibanding musim lalu. Pelatih mengatakan, para pemain di depan harus berani berduel, tapi harus juga langsung menekan ketika kehilangan bola,” terang Castro. “Pelatih ingin semua pemain tak diam saat kehilangan bola. Harus segera bereaksi. Itulah filosofinya.”

Dortmund akan menghadapi Bayern di kandang sendiri, Signal Iduna Park, pada Sabtu (5/8/2017). Itu adalah pertemuan ke-6 bagi kedua klub di ajang Piala Super Jerman. Dalam lima edisi sebelumnya, Die Schwarzgelben menangguk tiga kemenangan dan dua kali tumbang. Namun, pada tahun lalu, mereka kalah 0-2 dari Die Roten karena gol dari Arturo Vidal dan Thomas Mueller.

Comments
Loading...